Tumbuhan dikotil

Tumbuhan dikotil – Tumbuhan berbiji tertutu memiliki ciri mempunyai buanga yang sesungguhnya ( lengkap ), daun pipih dan lebar, bakal biji tidak nampak karena terlindung oleh daun buah atau putiknya, mengalami pembuahan ganda, berdasarkan keping bijinya digolngkan menjadi dua yakni tumbuhan berkeping satu ( monocotyledoneae ) dan tumbuhan berkeping ganda ( Dycotyledoneae )v

Ciri dikotil, yaitu (1) tulang daun beranekaragam, yi menjari, menyirip dll (2) batang berkambium (3) akar tunggang (4) bagian-bagian bunga kelipatan 2,4, atau 5.

Tumbuhan dikotil dikelaompokan menjadi 5 suku, yaitu :
1. Jarak-jarakan (Euphorbiaceae), ex : jarak, ubi, karet
2. Polong-polongan (Leguminoceae), ex : pete, kacang
3. Terung-terungan (Solanaceae), ex : terong, cabe, tomat
4. Jambu-jambuan (Myrtaceae), ex : jambu biji, jambu air
5. Komposite (Compositae), ex : bunga matahari

Download aplikasi alquran terjemah indonesia GRATIS! DOWNLOAD

32 comments on “Tumbuhan dikotil

  1. yulia January 20, 2011 4:07 am

    dlm contoh tombuhan berkambium terdapat “ubi” kl misalnya saya bikin gambar pohon singkong brarti masuk juga dalam kategori tumbuhan berkambium juga kan??????

  2. dite intan utami primandari March 10, 2011 10:43 am

    aduh kurang lengkap niii

  3. tika n putri March 26, 2011 2:33 am

    gag lengkap buanget cieh,,,,
    mzak contoh dikit buanngeeet,,,
    bkn dikit phi gag dha gambarnya….

  4. Petrik Banda March 31, 2011 1:09 am

    yang saya cari defenisi dari dikotil tapi yang keluar mala lain

  5. indah August 7, 2011 9:43 am

    masa guak lengkap banget cih,kalo materinya kaya gini doang mending lihat di LKS ku aja,so,lebih lengkap loh,tapi aku masih binggung,cambah tuh masuk dikotil bukan sih?,kan cirinya batangnya keras,tapi cambah batangnya lunak,tapi pas dibuka ada lembaganya kok,please,jelasin luagi yach!

  6. depa maniez October 13, 2011 8:07 am

    wach gak lengkap bnget sih , ah gak seru niech

  7. bhi_fa ( bhima_yofida ) November 10, 2011 11:37 am

    thanks yaa
    udah nyelesai in pe-er q stengah
    tpi stengah tok

  8. Wayan-bwo December 5, 2011 1:55 pm

    Ea,,Lumayan Lch..d’ banding giak,,ada..!!

  9. Fantun December 6, 2011 2:10 pm

    wah kurang lengkap nih..
    ya tapi cukup ngbantu tugas gue walau pun tidak setengahnya!

  10. alita cee'' moot January 2, 2012 12:56 pm

    lumayan bwt jwb 1 p’tanyaan….

    wakakkakkak

  11. lidia January 16, 2012 8:31 am

    kok cuman sikit si ???
    mohon dii lengakapin lah soalnya kami khan masik anag sekolaan jd kmi masik perlu yg lengkap …
    MOHON PENGERTIANNYA :)

  12. lidia January 16, 2012 8:35 am

    mohon dong kasi tw akug …
    tumbuhan dikotil 30 ..???
    beserta b.latinnya please bgi yg tw mohon dii beritau… :)

  13. cinta January 19, 2012 10:44 am

    wach gak lngkap nich……..
    tlong dong lngkpin
    agar aq tau jwabn y………

  14. cinta January 19, 2012 10:45 am

    wach gk lngkap …..
    ssh dtg ke sini mlh
    aq lhat hsil y gk da
    prcuma ja
    sia2

  15. fathyah nagh 33 January 26, 2012 9:53 am

    huft..pacce gak lengkap,padahal sy d suruh sama guruku cari sebanyak 20.;(

  16. mhe cii 0llalala January 26, 2012 1:11 pm

    aku butuhnya 50… :\

  17. dandy ganteng January 31, 2012 7:46 am

    wey apa aja yang dikotil bro..?

  18. cherry blossom February 6, 2012 2:11 pm

    contoh tumbuhan dikotil apaan sih?

  19. Blonde & Beauty February 6, 2012 2:13 pm

    Please kasih tau tentang contoh dikotil please
    mangga dikotil ga?
    apa dong?

  20. Bayu Pasha Saputra February 12, 2012 12:04 am

    Hmzzz. . .
    Koq dikit sich gk lengkap . . .

  21. chatryana February 14, 2012 12:05 pm

    gag lngkp

  22. ulfah sy dini February 24, 2012 5:21 am

    lengkapi donk kata2.a kagak lengkap ni

  23. evan dewi February 27, 2012 1:07 pm

    kurang jelas sih tapi yaudah deh ga apa” dari pda ga ada ,,,tambahin donk

  24. ishild March 6, 2012 8:02 am

    misi, kok kyaknya kurang banyak deh penjelasannya. Bisa gak di perjelas lagi. klo kyak gni mah sama aja kayak di buku

  25. rizqa walidain March 19, 2012 6:45 am

    udah jelas kok isinya

  26. kartini March 21, 2012 8:31 am

    akh gak asyik
    gk lengkp jd gk siap deh tgs gue

  27. firli April 9, 2012 9:32 am

    di sini bingung + ga jelas lgy..

  28. banny August 3, 2012 5:34 am

    akh !disini pengetahuannya gak bagus dan dikit lagi !!! huu !

  29. jacklin April 24, 2013 2:35 pm

    gk jelas bnget sich,,,,

    mkin bingung

  30. Liston Simanjuntak January 13, 2014 12:42 pm

    Kurang lengkap bos.
    Kl bisa yg sempurna2 ajalah tarok, jangan
    yg gak jls gini

  31. Liston Simanjuntak January 13, 2014 12:42 pm

    Bagus si tapi krng lengkap ni

Leave a Reply

Your email address will not be published.


+ three = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>