Tips cepat hamil

Tips cepat hamil – Bagi andayang ingin cepat mendapatkan momongan dari rahim sendiri, di bawah ini da beberapa tips agar usaha untuk hamil bisa tercapai , manusia wajib berusaha namun yang menentukan tetaplah sang pencipta :

l. Rencanakan waktu berhubungan
Untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukanlah hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi / keluarnya sel telur. Untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi ada beberapa yang dapat digunakan,
- sistem kalender
- suhu tubuh basal/ Basal Body Temperatur
- elastisitas lendir serviks, dan yang terbaru, strip penguji masa subur (dapat dibeli di apotik terdekat dengan nama fertility)

2. Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol
Ingat tulisan di bungkus-bungkus rokok kalau “merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Untuk tips berhenti merokok baca disini. Tips cara berhenti merokok.

3. Konsumsi Vitamin
Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma bagi suami, sedang vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya.

4. Posisi berhubungan.
Posisi berhubungan yang disarankan bagi pasangan yang ingin hamil adalah missionary, di mana pria berada di atas tubuh wanita. Untuk itu, posisi bercinta woman on top (WOT) sebaiknya dihindari. Pasalnya, posisi WOT memperkecil peluang sperma bertahan lama dalam vagina, sehingga menghambat pembuahan sel telur.
”Posisi bercinta missionary membantu wanita cepat hamil. Hanya saja pasutri perlu menerapkan strategi, yaitu setelah pria ejakulasi, sebaiknya wanita mengangkat panggul dan jangan langsung berdiri agar sperma masuk ke vagina,” saran dr Hendro Sudarpo SpOG selaku Obstetrician–Gynaecologist Siloam Hospital.

5. Kontrol berat tubuh
Wanita yang sehat atau berat tubuhnya ideal akan lebih mudah hamil daripada yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus.

6. Nikmati proses hubungan seksual
Jika seorang wanita telah mengalami orgasme maka akan membentuk suasana basa yang lebih disukai sperma daripada suasana normal vagina (asam). Usahakan orgasme secara bersamaan atau kalau tidak jeda beberapa saat agar kesempatan sperma untuk selamat sampai di serviks lebih meningkat.

7. Jangan banyak bergerak setelah berhubungan badan
Ada beberapa ahli yang menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks. Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.

8. Jaga kesehatan
Menjaga kesehatan tubuh kita merupakan faktor yang cukup penting. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan makan makanan yang bernutrisi, seperti sayuran, susu, buah-buahan. Untuk buah-buahan usahakan yang tanpa pengawet. Apel washington yang dijual di supermarket biasanya termasuk buah yang mengandung pengawet buatan yang sebaiknya jangan dikonsumsi jika anda ingin atau sedang hamil.

Itulah beberapa tips supaya cepat hamil. Jika setelah menerapkan tips ini namun tak kunjung hamil sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar menemukan solusi yang terbaik bagi anda berdua. Oh, iya merencanakan kehamilan juga penting untuk anda perhatikan untuk menghindari janin cacat.

Download aplikasi alquran terjemah indonesia GRATIS! DOWNLOAD

7 comments on “Tips cepat hamil

  1. ety cantika July 2, 2010 10:37 am

    saya sudah menikah selama 2tahun saya ingin cepat punya momongan, berbagai cara sudah kami lakukan, tetapi hasilnya nol, akan tetapi kami memang belum sempat memeriksakan kesehatan masing-masing kedokter

  2. mastegar July 2, 2010 11:41 am

    Coba cek kesuburan masing2 di dokter terdekat mbak :)

  3. Rika May 6, 2011 3:13 am

    saya sudah menikah selama 7 bln, kemarin saya di USG hasilnya sel telur saya bagus dan subur. Gimana ya caranya agar cepat hamil suami saya pulang seminggu 2 kali.

  4. angel June 16, 2011 5:44 am

    apadah..

  5. kaila patricia July 23, 2011 4:30 am

    saya wanita berumur 21thn ,sya sdah mnikah selama 5bln tp blm ada tanda-tanda akan hamil ,,sya blm sempat periksa ke dokter ..dan tiap melakukan hub intim sma suami ,sya belum prnah merasakan sampai klimaks dlm arti biasa aja ..
    bagaimana ya agar sya cpt hamil .??

  6. oman setiawan January 5, 2012 1:17 pm

    saya wanita ber usia 20thn,saya menikah sudah hampir 3thn tpi saya belum juga di karuniai anak,padahal menstruasi saya setiap bulannya selalu telat tetapi belum jaga hamil,,dan gimana caranya ya…supaya cepat hamil

  7. ika January 31, 2012 9:03 pm

    pengalaman saya, saya sudah berobat ke sana sini tp gx ada hasil.. Lalu saya putuskan berobat gratis pada dokter yg sempurna yaitu Allah.. Saya dirikan shalat sunah hajat, tahajud, dzikir, n shalawat nabi.. Hasilnya setelah 1bulan berobat pada Allah… Saya bisa hamil.. Tanpa obat, tanpa bayar mahal.. Subhanallah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


× four = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>