Kenapa air laut asin

Kenapa air laut asin – Sudah dari jaman purba kala air yang berasal dari laut itu mempunyai rasa asin ,jika mempunyai rasa manis nanti malah habis buat di jadikan gula ama orang pebisnis . namanya juga manusia pastinya kalau ada sedikit peluang menghasilkan uang langsung di samber . Air laut memiliki cita rasa yang berbeda dengan air yang ada di waduk ataupun sungai , kalau air yang bisa diminum wajarnya memiliki rasa tawar tidak berbau , nah air laut rasanya asin dan memiliki warna agak pekat , tergatung juga darimana daerahnya :D .

Ngomong ngomong saya tadi juga sempat mencari jawaban di google dan hasilnya ada di yahoo answer nih dia jawabannya :

menurut sejarahnya, air laut terbentuk 4,4 milyar tahun yang lalu, dimana awalnya bersifat sangat asam dengan air yang mendidih (dengan suhu sekitar 100°C) karena panasnya Bumi pada saat itu. Asamnya air laut terjadi karena saat itu atmosfer Bumi dipenuhi oleh karbon dioksida. Keasaman air inilah yang menyebabkan tingginya pelapukan yang terjadi yang menghasilkan garam-garaman yang menyebabkan air laut menjadi asin.

Nah sudah tahu mengapa air laut itu rasanya berbeda dengan yang kemu minum? peran air laut sebenarnya sangat tinggi bagi kehidupan manusia, seperti dalam pembentukan hujan , tempat akhir mengalirnya air darat dan lain sebagainya , jika tidak salah dengar ada juga monster laut yang hidup di dalamnya , namanya juga dunia , pastinya ada bermacam macam hal di dalamnnya , mungkin jika jawaban kurang memuaskan bisa menambahkan di kolom komentar, berbagi itu indah :)

Download aplikasi alquran terjemah indonesia GRATIS! DOWNLOAD

8 comments on “Kenapa air laut asin

  1. Sugianor April 5, 2010 3:22 am

    benar air laut tempat akhir mengalirnya air darat dan lain sebagainya, yang jelas tuhan menciptakan air laut itu asin agar semua benda yang dapat busuk tidak akan membusuk seperti disungai atau rawa

  2. hosting murah indonesia May 24, 2010 2:39 pm

    kunjungan sobat, infonya bagus :D713

    terima kasih atas informasi nya.. informasi ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas saya

  3. siti aminah October 18, 2010 5:10 am

    uih, , ebat ebat. . . .
    amue tau aja kalo de yahoo answer banyak jawabannnnnn… (ya udaa tentu aja dun!!)
    tapie jawabanmue kok rada ane sie?????
    tambah nie…kalo aer laut gak asin masakan emak kurang sedeep…. makanya dari sononya aer laut d buat asin. . (bcanda…)

  4. Bedhodz October 19, 2010 4:14 am

    Thanx,, Sob,, Akhirnya Gua Bisa Menyelesaikan Tugas,,.
    hhehe,,

  5. ciicaa November 22, 2010 5:52 am

    hehehe,,,,, itu gara”nya tuh ikan”iakn dilaut yg jarang mandi,,gapernah mandi lagi,, bukan jarang agi, makanya itu dilaut tu bkan aer tapi keringet ikan”itu kan asin, hihih,,*ngarang*

  6. hiruma May 5, 2011 7:08 am

    Sebenernya semua air (sungai, kali, danau dll) mengandung mineral garam. Hanya saja air sungai itu mengalirkan endapan mineralnya ke laut. Jadi semua mineral garam itu berkumpul di laut sehingga air laut lebih asin 220 kali daripada air-air di tempat lain. Dan ditambah juga laut, menurut sejarahnya, terbentuk 4,4 milyar tahun yang lalu, dimana awalnya bersifat sangat asam dengan air yang mendidih (dengan suhu sekitar 100 °C) karena panasnya Bumi pada saat itu. Asamnya air laut terjadi karena saat itu atmosfer Bumi dipenuhi oleh karbon dioksida. Keasaman air inilah yang menyebabkan tingginya pelapukan yang terjadi yang menghasilkan garam-garaman yang menyebabkan air laut menjadi asin seperti sekarang ini

  7. delyna October 15, 2011 8:41 am

    hebat cuy,,, i liket it

  8. boler February 19, 2012 3:57 pm

    your are the best…………..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


× three = 24

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>