cara menggunakan google earth

Cara menggunakan google earth sangat mudah, disamping icon-icon dalam google earth yang sangat praktis google earth juga mempunyai recorder yang dapat menyimpan hasil video dalam bentuk file KMZ&KML.

Cara menggunakan Koordinat :

Untuk mencari suatu lokasi yang sulit ditemukan atau sudah di tentukan tetapi dalam bentuk koordinat misalnya 6°19’36.64″S 106°42’26.05″E ?  cara memasukan kode tersebut hanya memindahkan kode tersebut ke dalam kolom Fly To dimenu sebelah kiri atas,  kemudian tekan enter.

Contoh Gambar Hasil ???

Cara Menggunakan Rulers:

Menu ini digunakan untuk mengukur jarak lokasi 1 ke lokasi ke 2, dengan menentukan poin di letak lokasi pertama ke lokasi ke dua. Caranya pilih menu Ruler di menu sebelah atas.

Contoh Gambar ??

Kemudian tentukan lokasi 1 dengan mengklik mouse dari lokasi 1 ke lokasi kedua.

Hasil gambar ??

Cara menggunakan Google mars, moon atau Google Sky :

Menggunakan menu ini untuk memilih penggantian viewer dari earth ke mars, bulan, atau penjelajahan angkasa menu tersebut terletak di toolbar sebelah atas.

Dalam menu google Sky anda dapat menjelajah gambar di ruang angkasa, contoh gambar yang saya ambil dari google Sky ??

Galaxy

Jupiter

















Matahari














dan masih banyak lagi gambar  lainnya yang ada di google Earth 5 ini.
Untuk download Google Earth klik disini

One comment on “cara menggunakan google earth

  1. Auth September 26, 2012 4:19 pm

    Magnificent goods from you, man. I have understand your stuff pruveois to and you are just extremely excellent. I really like what you’ve acquired here, certainly like what you’re stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it wise. I can not wait to read far more from you. This is really a terrific site.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


four − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>