Penyebab jerawat

Penyebab jerawat – Bagi para remaja jerawat adalah suatu hal yang sangat memalukan , penyebabnya tentu saja karena bakteri yang masuk ke area kulit kita , saat masih kecil mungkin kita tidak akan menduganya karena kulit kita masih mulus dan tidak ada tanda tanda akan memiliki benjolan jerawat di bagian muka kita. Tapi setelah beranjak sedikit dewasa umumnya terjadi saat kita SMP menjelang SMA Sekolah Menengah Atas , noda jerawat kadang sulit untuk dihilangkan Cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa dilakukan dengan cara tradisional seperti dengan obat obatan herbal .lalu bagaimana wajah kita yang mulus ini tiba tiba memiliki benjolan yang sangat tidak menyenangkan ini?

Jerawat biasanya dapat timbul dan terjadi karena hal-hal seperti :
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
2. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih.
3. Karena faktor genetik turunan orangtua.
4. Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia.
5. Adanya iritasi kulit.
6. Gaya hidup stres.
7. Pil KB.
8. dan lain sebagainya.

Dari sumber terpercaya wikipedia bisa juga jerawat tersebut diakibatkan oleh tiga hal :

Produksi Minyak Berlebihan

Jerawat tidak melulu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.[3] Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.
Sel-Sel Kulit Mati

Umumnya, jerawat dsebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sebum yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.
[sunting] Bakteri

Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak didalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

8 comments on “Penyebab jerawat

  1. feri May 8, 2011 2:32 pm

    masih mengenai jerawat,, heheh sudah menjadi penyakit bagi bekanyak orang,, memang penyakit ini susah untuk diatasi,,! tapi kalau kita tahu bagaimana mengatasinya, penyakit ini akan pergi dari wajah kita, oy silahkan kunjungi blog ini cuma sekedar sharing Mengatasi jerawat Secara Alami

  2. emely June 5, 2011 2:13 pm

    emang bener ya kalo jidat berjerawat ketutupan poni bisa + banyak ?

  3. andini July 22, 2011 9:37 am

    kadanG klO ad jerawadt t .,. tangan pzt jahiilL Mw mencEt* nyaa.. smpaIIi bkan malah hilang ,, tpi malah bertambah ..

  4. Yussa February 11, 2012 1:44 pm

    Duch jrwat q dh brthun-tahun tidak sembuh jadi bingung ap lagi yang harus d.Lakukn. .

  5. melan widya March 5, 2012 5:03 am

    iya nih,jerawat q dijidat gak ilang2.gak cuma jerawat,tapi jidatq penuh dg bintik2 gt dan gak pernah ilang.sekali dibersihin tp hari berikutnya tumbuh lagi dst.padahal q rutin make cleanser,toner,masker,krim siang mlm jg.tp sekarang jerawatq disekitar pipi juga tumbuh,tapi q gk alergi.dan dulu ganti2 kosmetikpun ga ngaruh ke muka.kenapa yah? Padahal mukaq dulu mulus,
    minta solusinya dunk?

  6. Ara March 14, 2012 2:14 pm

    saya juga nih..
    baru jerawatan dari september si, tapi gak enak banget..
    tapi lumayanan sekarang, gak terlalu banyak jerawatnya..
    ya udah pake product dari the body shop sama pantang makanan-makanan yang nyebabin timbulnya jerawat.

  7. anisa adha October 9, 2012 4:44 am

    aaaaa aku benci jerawattttt kenapa gak ilang ilang dari dulu

  8. miny June 5, 2013 4:00 am

    jerawatku tumbuh mulai dari aku masih di kelas 2 SMA dan sampe sekarang blom sembuh2.. sampe pusing mikirinnya! minta solusinya donk, gimana spy jerawatku bisa sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


6 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>