Panduan membuat blog

Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat

September 2, 2010 | In: kesehatan

cara alami menghilangkan jerawat - mungkin bagi anda yang masih muda atau sedang dalam masa puber terkget bagaimana wajah anda yang dulunya mulus tiba tiba secara alami muncu jerawat yang terkadang membuat down rasa percaya diri kita , penyebab jerawat kebanyakan di antaranya adalah bakteri , maka dari itu banyak sekali pengusaha lokal yang mnejual sabun khusus untuk para pemuda atau pemudi yang jerawatan.

Alhasill terkadang cocok dan jerawat pun hilang , namun banyak juga yang tidak hilang bahkan malah bertambah banyak. Kulit pun juga malah bertambah kusam , dan walah jerawat menjadi semakin menggila. Ternyata sabun tersebut juga mengandung bahan kimia yang berbahaya terhadap kulit kita.

Cara alaminya menurut orang tua cukup d suruh makan tape , ataupun tape ketan. Tapi kok terkadang tidak srek yah. ingatlah bagaimana jerawat itu tersebut dapat timbul di kulit wajah anda, cara alaminya sebenarnya juga telah banyak ditemukan , namun bagi saya sendiri cara alami di bawah inilah yang tepat bagi anda yang memang ingin mengobati jerawat secara alami tanpa harus periksa ke dokter atau menggunakan bahan kimiawi :

1. Hindari memegang wajah secara langsung
Ingatkah anda saat anda memencet jerawat satu tiba tiba minggu depannya akan timbul beberapa jerawat disekitarnya? yup , itu juga yang pernah saya alami , menurut tetangga saya akan lebih jika jerawat yang telah ada itu di cuekin saja alias di biarkan. biarkan secara alami kempes sendiri.

2. Basuh muka anda
Membasuh muka bukan dengan sabun ,ingat bahwa minyak di kulit wajah kita tersebut mempunyai pera dalam regenerasi kulit kita, sehingga akan lebih baik jangan pernah menyabunnya cukup di basuh dengan air yang bersih kemudian di bersihkan pakai hansk atau kain yang bersih pula, jika kain anda kotor tidak di mungkinkan nanti jerawat anda akan bertambah banyak.

3. Ingat mandi
Mandi bagi para remaja kadang sangat disepelekan, selain sebagai cara untuk relaksasi tubuh , mandi juga berguna untuk menghilangkan stress di pikiran kita, kalau saran pak dokter , mandi yang baik itu dua kali sehari, pada pagi hari dan juga sore hari. terkadang sampai ada yang tiga kali ( termasuk siang hari ) tetapi yang direkomendasikan adalah dua kali sehari saja cukup

4. Pakai penutup wajah saat bepergian
Saat anda pergi , misalnya ke sekolah usahakan agar menggunakan penutup wajah , beli yang agak bagus biar tidak di bilang “bocah katrok” ama temen temen sekolah anda, paling dengan uang 25 ribu rupiah saja sudah dapat yang bagus, hal ini untuk menghindari menempelnya kotoran pada wajah anda, sehinggi meminimalisirkan bertambahnya jerawat di kulit wajah anda.

5. Usahakan banyak minum air putih
Banyak minum air putih agar membantu memerangi bakteri d tubuh anda, tapi jangan lupa untuk olah raga biar keringatnya keluar, nah habis itu kita bisa mandi deh.jangan terlalu banyak minum air yang mengandung gula / glukosa. tidak baik untuk darah kita ataupun dalam cara alami menghilangkan jerawat anda.

Tagged As:

cara alami menghilangkan jerawat - cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat - cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat - cara cepat menghilangkan jerawat secara alami - cara menghilangkan jerawat secara alami - cara menghilangkan jerawat dengan cepat - cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat - cara cepat menghilangkan jerawat - menghilangkan jerawat dengan cepat - cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami -

Related posts:

  1. Cara menghilangkan bekas jerawat
  2. Penyebab jerawat
  3. Tips Merawat Wajah Secara Alami
  4. Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
  5. Cara agar cepat tinggi
  6. Agar rambut cepat panjang
  7. Cara download video youtube dengan mudah
  8. Tips Hidup Sehat Alami


14 Responses to Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat

willer

January 20th, 2011 at 5:26 am

terimakasih atas postingan nya…
saya akan mencoba…

oliine

February 9th, 2011 at 6:59 am

ue akan mencoba ini,,
semoga cocok yachhh…

evha

February 26th, 2011 at 12:13 pm

makacih ya infonya,,
q kn coba,

Hans Togubu

March 25th, 2011 at 6:54 am

makasih banyak atas Sarannya …
tapi apakah saya bisa minta saran’a ??
byk teman seusia saya Yang tidak jerawat
apakah dia tidak di Serang jerawat…??

makasih sebelumnya

rebecca chiia

May 5th, 2011 at 1:19 pm

mdh”an ampuh gag pede ne byk jereawa halus” plak tu….

Wahyudi Emha

May 19th, 2011 at 11:14 pm

tips nya bagus dan bermanfaat. Thx

erna

July 18th, 2011 at 11:12 am

klo paket kertan diparut jadikan masker baik gak ? mohon saran nya ya?

wiwie dhyna

October 2nd, 2011 at 1:47 pm

q pingin jerawat ku cepet sembuh…malu c..gimana ya biar cepet ilang

Alfie3

November 17th, 2011 at 10:42 am

Mudhan2 Jerwt ny bsa hlang,,

ArMy paShanda

November 26th, 2011 at 3:21 am

naNi aku cOba.. mudah”an jerawat.y hilang

Hazpy hamayo

December 8th, 2011 at 5:05 am

Mdhn brhsl,,

fahmi

December 14th, 2011 at 7:52 am

di cba* dlu dja ah. . .

diah

December 21st, 2011 at 9:06 am

ok akn d cb
smga berhasil

Frida

January 6th, 2012 at 9:24 am

ini manjur gak ya?

Comment Form