Cara Minum Sarang Semut

Cara Minum Sarang Semut – Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas bagaimana cara meramu si Sarang Semut agar siap di konsumsi. Ada dua sumber. Keduanya pada dasarnya memberikan cara yang sama. Mari dicoba! Untuk hidup yang lebih baik yaa.

Cara mengonsumsi ramuan sarang semut (1) Untuk membuat ramuan sarang semut caranya sangat mudah. Potong kecil-kecil “umbi” tanaman sarang semut yang sudah cukup dewasa. Setelah dipotong tipis dan kecil, jemur hingga kering atau bisa dimasukkan kedalam oven. Dari potongan kering ini direbus sekitar 15-20 menit untuk mengekstrak kandungan didalamnya. Setelah itu air rebusan bisa diminum langsung atau diberikan bahan tambahan untuk mengurangi rasa yang agak pahit. Ekstrak sarang semut bisa diminum setiap hari baik sebagai obat maupun pencegahan.Selain dalam bentuk potongan rumah semut juga bisa di kemas dalam bentuk serbuk dengan cara menumbuk potongan yang sudah kering. Dosisnya untuk satu sendok makan direbus dengan dua gelas air (400cc) sampai didapatkan satu gelas air rebusan. Buang ampasnya dan minum hanya air rebusan saja.

Ramuan Sarang Semut (2)

Saat ini ada 2 bentuk produk sarang semut yang beredar di pasaran, yaitu serbuk kering dan kapsul ekstrak air. Cara pemakaian untuk serbuk sarang semut adalah sebagai berikut: (1) Tuangkan satu sendok makan penuh (sekitar 10 g) bubuk tersebut ke dalam panci yang terbuat dari stainless steel (jangan menggunakan panci aluminium, bisa bocor) berisi kurang lebih 500 ml air (2 gelas); (2) Masak bubuk tersebut sampai mendidih, api dikecilkan sambil diaduk sesekali selama sekitar 15 menit (2 gelas air menjadi 1 gelas); (3) Dinginkan hasil rebusan tersebut; (4) Saring air hasil rebusan tersebut dan air hasil rebusan tersebut siap diminum.

Secara umum, anak-anak usia di bawah 10 tahun diberi minum setengah takaran dewasa dengan dosis penggunaannya adalah: a). untuk penyembuhan: minumlah air hasil rebusan tersebut secara teratur 2-3 kali sehari hingga sembuh dan setiap takaran obat hanya untuk satu kali pemakaian; b). untuk pencegahan: dapat diminum secara teratur 1-2 kali seminggu agar tetap sehat dan bugar. Sedangkan untuk sediaan dalam bentuk kapsul (@500 mg), dosis pengobatan untuk setiap penyakit pada umumnya 1-2 kapsul sekali minum, 3x sehari, untuk meningkatkan ASI 2 x 1 kapsul sehari dan untuk stamina, 2 x 1 kapsul sehari.

Download aplikasi alquran terjemah indonesia GRATIS! DOWNLOAD

5 comments on “Cara Minum Sarang Semut

  1. sinta vanessa March 13, 2012 12:13 pm

    belum puas

  2. cara minum sarang semut March 27, 2012 6:49 am

    apakah sarang semut kering yg sudah direbus, bisa dipake lagi? bagaimana khasiatnya? tq

  3. enni kamto July 18, 2012 7:01 am

    saya punya sarang semut dari papua bagaimana cara pemakiannya mohon petunjuknya untuk hipertensi bagaimana aturan minumnya

  4. ferryalghifari August 11, 2013 7:06 am

    Untuk prostat bisa ngga?

  5. candra ariwibawa November 11, 2013 4:31 pm

    bagaimana cara minum sarang semut yang penyakit kangker darah dan berapa lama minumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


6 − = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>