Panduan membuat blog

Cara untuk memutihkan kulit - Memiliki kulit wajah yang sehat bersinar memang menjadi dambaan setiap wanita. Tak jarang diantara mereka mencoba berbagai produk perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari perawatan kulit yang mampu meremajakan kulit, menghilangkan kerutan di wajah hingga perawatan pemutih yang mampu membuat kulit nampak cerah bersinar.

krim drw skincare

Memutihkan kulit bukan hal yang aneh di masa modern seperti sekarang ini, dan ternyata bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan tersebut. Pria juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan hal yang sama. Yakni ingin memutihkan kulitnya yang kurang putih entah karena tuntutan pekerjaan atau keinginan tersendiri supaya dilirik oleh lawan jenisnya dalam rangka mencari jodoh. Karena bagaimanapun juga, kulit kering memang tidak sedap untuk dipandang dan disentuh, karena menimbulkan kesan kurangnya perawatan diri yang pada akhirnya akan menimbulkan kesan negatif dan ilfil oleh lawan jenis.

Kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi tiap wanita. Di antara bahan-bahan aktif yang sekarang mulai dipakai baik di kedokteran maupun di salon kecantikan untuk memutihkan kulit adalah dengan cara pengelupasan sel-sel mati seperti produk dengan bahan-bahan aktif. Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi.

Berikut ada beberapa bahan-bahan untuk membantu Anda memutihkan kulit secara alami agar senantiasa terlihat indah di pandang mata, tidak hanya menghaluskan tetapi juga menyehatkan.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

Manfaat :
Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Alpukat

Konon alpukat banyak sekali nianfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi
keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :
Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.

Penggunaan Masker dan Lulur

Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Penggunaan produk tumbuhan termasuk dalam pembuatan masker. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel.

Masker Bengkuang : Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Masker Kentang : Dapat melembutkan dan memutihkan kulit.
Masker Tomat : Dapat menghaluskan dan melicin

Lakukan perawatan scrubbing khusus untuk wajah (banyak dijual di toko-toko produk kesehatan dan kecantikan) sekurang-kurangnya 1 atau 2 minggu sekali. Kenakan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda (berminyak, berjerawat, kering atau yang mengandung pemutih dan Iain-lain). Gunakan cream tabir surya pada pagi dan siang hariserta cream malam yang mengandung pemutih.

Tapi perlu diingat, bila wajah sedang mengalami perawatan dengan zat pemutih, sebaiknya hindari terpaan langsung sinar matahari karena malah akan membuat iritasi kulit. Atau Anda juga dapat melakukan perawatan peeling. Perawatan ini harus berhati-hati karena akan mengelupaskan kulit secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit bila penggunaannya tidak berhati-hati. Terlebih lagi bila jenis kulit wajah Anda tergolong sensitif. Satu hal lagi, bila mengenakan cream pemutih sebaiknya jangan melupakan bagian leher.

CARA MEMUTIHKAN KULIT TUBUH

Lakukan luluran atau srubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas. Cara ini akan mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya. Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kali Anda ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar UV. Pada malam hari kenakan krem pelembut raga (body lotion) yang mengandung pemutih.***

Tagged As:

cara memutihkan wajah dengan cepat - cara memutihkan kulit dengan cepat - cara memutihkan wajah secara alami dan cepat - memutihkan wajah secara alami dan cepat - cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat - memutihkan kulit secara alami dan cepat - cara cepat memutihkan wajah - bahan alami memutihkan wajah - cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat - cara alami memutihkan kulit -

Related posts:

  1. Tips Merawat Wajah Secara Alami
  2. Kecantikan wajah dan kulit
  3. Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat
  4. Cara menghilangkan bekas jerawat
  5. Susu formula terbaik untuk bayi


32 Responses to Cara untuk memutihkan kulit

Avatar

Riris

October 15th, 2010 at 4:45 am

klo buat mutihin kayaknya susah deh, secara aku juga rajin pake lulur 2 kali seminggu. Tapi yg pasti kulit kita emang jadi lebih lembut, halus dan cerah plus bebas dari masalaha kulit :p
- visit http://m.rujakasik.com -

Avatar

kristin

October 17th, 2010 at 7:11 am

huft susah banget sc???
pengen sc,tp kayak na memerlukan waktu lama..
tapi makasih denk,,,uda nambah wawasan q….
makacihhhhhhhh bgt
:-D

Avatar

zapider

March 28th, 2011 at 2:16 am

waahhh…. yang penting rajin….
kalo makenya gak rajin kayanya gak pengaruh :)

Avatar

isz'aisz'aisz

April 20th, 2011 at 11:52 am

ah jijik x wag gemana cara mutihkan badan siiii
N mulus

Avatar

Nena lestiana

April 21st, 2011 at 4:40 am

bagaimana kalau untuk memutihkan kulit ,cepat dan mudah,,, :)

Avatar

laras anggraini

April 21st, 2011 at 12:05 pm

makasih udah kasi informasi ..
:p

Avatar

ulfa

April 22nd, 2011 at 1:16 am

thaks uda kasi informasi

Avatar

Neny Triana

June 22nd, 2011 at 1:48 am

bagimna ch… cra memuthkan kult scra alami and murh yg egk prlu biaya bnyak truz baik

Avatar

dea nindy lestari

July 4th, 2011 at 3:26 am

iyaaaa thanks atas infonya.
tp apa iya prosesnya bs berlangsung cepat?

Avatar

faridz

July 18th, 2011 at 5:23 am

,,ea memang susah sie !!!!!
qw serng luluran ,,maskeran tp gagh bsa ptih” cman hlus doang !!!!
mkash ea dah kash imform !!!!
aqw kan mencoba lg !!!!!!!

Avatar

Cindy

August 28th, 2011 at 1:19 am

thanks infonya yaa :D

Avatar

Cindy

August 28th, 2011 at 1:21 am

thanks yaa untuk tips nyaaa

Avatar

Cindy

August 28th, 2011 at 1:22 am

thanks untuk info dan tipsnyaa yaa

Avatar

shais and mr.nano

September 23rd, 2011 at 12:27 pm

thankzzz…infona…. mudah2an stelah aq cb cara ini kulit n’wajahku jd tambah putihhhh!

Avatar

Sharah

October 20th, 2011 at 6:42 am

klo pake jeruk nipis kaya na bukan untuk mutihin deh vee untuk hilangin jerawat cuz qu pernah coba pake itu :)

Avatar

Hani

October 22nd, 2011 at 9:09 am

thankyou for information, that’s important :)

Avatar

aicha

November 27th, 2011 at 4:05 am

good sm0ga brmanfaat,

Avatar

muviE

November 28th, 2011 at 8:09 am

hmmm…bhan n penjelasan yg gampang,, g dah ya???
kykx nek kyk g2 lma putihx

Avatar

aditya

December 4th, 2011 at 12:02 pm

luamaa….trz susah….
yg lbh gmpng,cpt,murah n baek gg ada ea:(

Avatar

sweet

December 9th, 2011 at 6:39 pm

yg pling penting usaha dan sbar psti akn ad hasilx kok….

Avatar

Vivie wuddy

December 12th, 2011 at 11:53 am

Mau coba tips ini ah..
Spa tau dg cara alami bisa membantu mencerahkan kulit ?thx yaa buat tips nyaa

Avatar

dewi

December 16th, 2011 at 1:41 am

thanks buat infonya,,,

Avatar

ayu

December 27th, 2011 at 4:22 am

maksih yea, tapi sya sudah coba itu tapi hasil og belu kelihatan yea??

Avatar

April

December 27th, 2011 at 5:42 am

Mls bgt luluran, pgel gosok2nya huh

Avatar

Hizba

December 27th, 2011 at 3:36 pm

Bila suatu produk alami mnghslkan efek cepat itu tandanya produk itu tdk bgus, krn itu bkn bhan kimia & salah satu keunggulan yang alami itu tdk ada efek samping,kcl kulit itu sndiri yg sensitif yg akrny mngluarkn efek histamin

Avatar

ugank

December 29th, 2011 at 1:49 pm

thankz
pzti tak cba

Avatar

ria

January 3rd, 2012 at 8:20 am

its keys and thanks

Avatar

kania

January 6th, 2012 at 2:28 am

bismillahirromanirrohim, kita coba :)
thank’s :D

Avatar

VIKA

January 10th, 2012 at 7:00 am

Biiiza d”bktikan g”tooo
alna q gk yakin” bget to krna q da pernahhh cobaa
tapi hsilnya NIHIL

Avatar

nanang

January 14th, 2012 at 2:57 am

gwe cwo tp gw slalu mnjaga kshatan kulit ja tanks ya infonya

Avatar

sukma

January 16th, 2012 at 9:38 am

kek mna nya memutih kan tbuhh..
sdah lelah memakai lulur n body..

Avatar

fisyacute

January 18th, 2012 at 8:26 am

yakin cepet ga tuh…? klo prubhan kulit krn mnum obt,manjur ga ya resep’y..??
Coba dlu dweh….thanx

Comment Form