Panduan membuat blog

Penyebab rambut rontok

September 20, 2010 | In: kesehatan

Rambut rontok memang terkadang sangat menjengkelkan , penyebab rambut rontok juga biasa di identikkan dengan kondisi badan kita yang kurang fit. Kerontokan rambut tersebut memang bisa dicegah dengan mengkonsumsi obat untuk memperkaya vitamin rambut. Pada usia yang semakin tua rambut juga akan banyak yang lepas , di setiap hari manusia rata rata rambutnya akan rontok dari 50 helai sampai 150 ( dikutip dari kompas ) . namun setiap kerontokan maka akan muncul rambut baru yang akan menggantikan rambut yang rontok.

Ada beberapa penyebab rambut rontok dan di antaranya dalah berikut di bawah ini :

1. Androgenetic alopecia - Pada jenis ini manusia botak / rambut rontok di karenakan adanya faktor keturunan dari orang tua atau lebih tepatnya faktor keturunan genetika. faktor ini ternyata juga mempengaruhi tingkat kecepatan rontoknya rambut kita sampai ke arah kebotakan

2. Alopecia areata - Pada kebotakan jenis ini tidak terlalu di ketahui apa dan bagaimana penyebabnya , padahal para penderita “kebotakan” dalam keadaan yang sehat , hal ini masih dalam penelitian para ahli kerontokan rambut.

Dua di atas adalah jenis dari penyebab kerotokan rambut yang perlu untuk anda ketahui , selain dua di atas ada beberapa sebab yang memungkinkan rambut anda rontok sehingga menyebabkan kebotakan permanent.

1. Mengidap suatu penyakit - Manusia yang sedang mengidap penyakit seperti diabetes akan lebih dimungkinkan untuk menderita kerontokan rambut sehingga ke depan tidak dimungkinkan untuk menjadi botak.

2. Karena kurang gizi - Pada umumnya kekurangan gizi seperti protein ( lihat juga artikel tentang fungsi protein ) dan juga zat besi dapat mengakibatkan rontoknya rambut , selain itu diet yang terlalu extrim juga berbahaya karena gizi di dalam tubuh banyak yang hilang.

3. Obat-obatan / Pengobatan - Terkadang setelah kia mengalami terapai kesehatan , mislanya kemoterapi maka rambut kita akan mudah rontok , namun pada kondisi ini rambut dapat tumbuh kembali.

4. Infeksi di kulit kepala - Pada saat terjadi infeksi di kulit kepala kita maka tingkat kerontokan pun akan menjadi semakin besar , untuk menghentikan infeksi bisa dengan menggunakan obat yang di usakan di kulit kepala kita

Tagged As:

sebab rambut rontok - penyebab rontok - penyebab rambut rontok - penyebab rontoknya rambut - penyakit yang menyebabkan rambut rontok - ciri rambut rontok - ciri-ciri rambut rontok - penyakit apa yg menyebabkan rambut rontok - pantangan rambut rontok - penyebab alopecia areata -

Related posts:

  1. Agar rambut cepat panjang
  2. Penyebab jerawat
  3. Penyebab dari bau mulut
  4. Manfaat lidah buaya untuk rambut


1 Response to Penyebab rambut rontok

Maliki

September 23rd, 2010 at 4:06 am

salah satu penyebab lainnya adalah sering gonta-ganti sampo. Bisa juga karena tidak pernah keramas..

bravo Indonesia Today

Comment Form

My colega

TopOfBlogs