Manfaat buah alpukat

Manfaat buah alpukat – Makanan sehat merupakan asupan penting bagi tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan sangat diperlukan demi menjaga keseimbangan badan. Misalnya buah Alpukat merupakan salah satu buah kaya manfaat. Buah yang mengandung lemak sehat ini bisa membantu menjaga kesehatan mata, melawan kanker, serta meningkatkan penyerapan nutrisi. Bagaimana Alpukat memperbaiki kesehatan? Berikut uraiannya untuk Anda.

Tingkatkan kesehatan mata
Cobalah melindungi kesehatan mata dengan mengonsumsi beberapa potong Alpukat saat makan siang atau makan malam. Alpukat kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam retina. Kedua antioksidan ini berfungi menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan mata terkait penuaan, seperti katarak dan macular degeneration.

Cegah kanker
Sebuah studi menemukan, ekstrak Alpukat bisa membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel prakanker yang memicu kanker mulut. Ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terhadap tipe kanker lainnya. Manfaat ini, menurut peneliti, disebabkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E dalam Alpukat.

Kuatkan penyerapan nutrisi

Sebuah studi dari The Ohio State University, seperti dikutip situs health.com, menemukan bahwa orang-orang bisa menyerap lycopene (dari tomat) 4,5 kali lebih banyak saat ditambah Alpukat. Lemak baik dari Alpukat, menurut peneliti, membantu menyerap lebih banyak nutrisi.

Sumber lemak sehat

Cobalah mengganti krim berlemak dengan daging Alpukat. Satu ons Alpukat mengandung empat gram lemak tunggal tidak jenuh. Lemak baik ini berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk jantung. Selain lemak baik, satu ons Alpukat mengandung dua gram serat dan satu gram protein. Kandungan ini membuat Alpukat sangat cocok sebagai pengganti sumber lemak lain yang tidak sehat.

Download aplikasi alquran terjemah indonesia GRATIS! DOWNLOAD

14 comments on “Manfaat buah alpukat

  1. handbags January 5, 2011 1:27 pm

    yang jelas bermanfaat jika sendang lapar :-) peace

  2. File Blog February 20, 2011 6:05 pm

    Ooo gitu tapi sayang kurang seneng denagn buah alpukat.. tapi skarang jadi tau di coba untuk seneng lah.. infonya bagus.

  3. agus February 21, 2011 3:00 am

    haduhh w cupu muka w jelekk
    w pgn bngtt rasanya pnya pacarrr
    w baru dua kali pacarann dan w di sakitin mulu gmn caranya ya bikin cw suka ma w tolongg

  4. kambing aqiqah March 28, 2011 12:20 am

    aku seneng banget juss alpukat gan..

  5. selalu lala April 3, 2011 4:23 am

    ternyt bwah alpukat bermanfaat bangettt

    (-:aku sengggg bgt bwah alpukat :-)

  6. aku ganteng April 3, 2011 4:26 am

    jadi pengen minum jus alpukat
    pasti seger nich soalnya sang-siang gini panass banget
    siapa yang mau beliin jus alpukat kirimin aja ke
    jalan pelan-pelan banyak anak-anak

  7. andika June 14, 2011 4:29 am

    bos apa sih manfaat di air laut ?
    maff ya bos jika menyimpang pembahasannya….
    thank

  8. Jasa Web August 13, 2011 6:36 pm

    Wah. Sangat bermanfaat ternyata alpukat. Ga sia-sia setiap hari minum satu gelas. Nice post. Keep Shining brada.

  9. Madie September 28, 2011 5:32 pm

    ternyata alpukat banyak manfaatnya…
    makasih infonya…

  10. masbadai October 23, 2011 6:27 pm

    mantab, kebetulan lagi bikin karya tulis adiku neh. makasih atas sharingnya, jadi ga capek aku bikin. hehehehehe

  11. aicha November 27, 2011 3:52 am

    selain itu,buah alpukat jg mengandung karbohdrat utk mengenyangkan dan+menambah energi …. Makan aja terus buah alpukat …. :-D

  12. Eva January 15, 2013 8:31 am

    banyak manfaat yang diperoleh terhadap mengkonsumsi buah”an diantaranya adalah alpukat ini,,

  13. widya khalista November 4, 2013 3:43 am

    waw ternyata buah alpukat banyak manfat nya juga yah??? enggak sia-sia doang aku suka banged minum jus alpuket nya…
    thanks yah atas info nya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


nine + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>